Categories
Grunge Musik Manca

Kurt cobain nirvana Dan Penampilan Terakhir Yang Menyakitkan

Kurt Cobain Nirvana dan Jejak abadi pada musik serta budaya pop adalah salah satu yang tercemar dengan kesedihan yang mendalam dan pikiran yang berlama-lama tentang ‘apa yang bisa terjadi?’ karena, seperti banyak orang sebelumnya, kisah Nirvana berpusat pada tragedi yang paling kuat. Bunuh diri dari pemimpin lincah mereka Kurt Cobain pada tahun 1994 akan selamanya memberikan kontribusi band dengan melankolis tertentu yang menusuk — tetapi kehidupan Cobain dan kekuatan penampilannya yang membara akan menjadi apa yang bertahan dalam ingatan para penggemar Nirvana.

Kurt Cobain Nirvana
Nirvana Bleach

Salah satu kinerja yang begitu hebat baru-baru ini ditemukan oleh kami dan kami sangat bersemangat. Meskipun telah beredar selama beberapa tahun, klip tersebut adalah pandangan yang jarang terlihat tentang Cobain melakukan yang terbaik, terhubung dengan penggemarnya. Cuplikan dari Cobain pada penampilan terakhirnya sebagai pemimpin Nirvana, itu adalah salah satu yang menyedihkan karena kemungkinan itu adalah salah satu kali terakhir dia bermain gitar untuk penonton.

Meskipun banyak orang akan menunjuk ke pertunjukan MTV Unplugged 1993 yang pedih dari band ini sebagai penampilan terakhir Nirvana, kenyataannya adalah ada satu lagi untuk diikuti dan, pada kenyataannya, pertunjukan terakhir Cobain dan Nirvana berlangsung pada tanggal 1 Maret 1994, di Terminal Einz , gantungan pesawat yang muat untuk 3.000 orang di kota Munich, Jerman sebagai penutup serangkaian pertunjukan.

Ini bukan tempat yang ideal untuk pertunjukan rock, suara pertunjukannya adalah bencana. Cobain, masih cukup bersemangat untuk naik ke atas panggung, tidak menyadarinya sampai band mulai bermain, karena melewatkan soundcheck. Penyanyi itu tampaknya memiliki pola pikir yang berbeda saat otaknya beralih dari Nirvana ke hubungannya yang semakin menggelora dengan Courtney Love. Itu sudah mulai dikonsumsi.

Band ini membuka set dengan versi sarkastik dari ‘My Best Friend’s Girl’ dan harus memulai kembali ketika pemadaman listrik memotong ‘Come As You Are’ pada pertunjukan yang pertama. Laporan menunjukkan bahwa vokal Cobain mengalami masalah serius saat tampil. Video, diambil dari acara kamera televisi lokal, melihat Cobain dengan banyak ketegangan ekstra di mata dan vokalnya. Tonton cuplikan Nirvana lengkap dengan Dave Grohl dan Kris Novoselic serta gitaris sesi dan calon legenda Foo Fighter, Pat Smear, saat mereka membawakan beberapa lagu favorit live band.

Namun, satu momen yang sangat menyedihkan bukanlah dalam rekaman video. Itu adalah lagu terakhir yang pernah dinyanyikan oleh Kurt Cobain kepada penonton. Klip audio menampilkan Kurt menampilkan membawakan lagu ‘Heart Shaped Box’ sebagai bagian dari encore terakhir pertunjukan, itu adalah momen yang memilukan secara alami.

Kekuatan pertunjukan bukan dari ketangkasan vokal Cobain, atau komitmennya pada seni musik rock atau bahkan penggemarnya. Kesemutan tulang belakang berubah menjadi keheningan yang menakutkan saat menyadari suara yang Anda dengar adalah jeritan parau dari seorang jenius, penyanyi, penyair, tetapi yang paling penting adalah manusia yang patah yang berada di titik puncak. Momen terakhir dari klip tersebut adalah Cobain berterima kasih kepada penonton di tengah gelombang umpan balik dan kebisingan penonton. Jelas Cobain tidak berada di tempat yang baik dan tur lainnya dengan cepat dibatalkan di tengah kekhawatiran akan kesehatan mental Cobain.

Cobain akan bunuh diri dengan senapan pada tanggal 5 April 1994, hanya beberapa minggu setelah pertunjukan yang memilukan ini. Terlepas dari akhir yang tragis untuk band, warisan Nirvana dan Cobain terus berkembang lebih kuat dari sebelumnya, dan sementara itu bisa terasa mudah untuk melabeli band sebagai drag, atau grunge emo band, atau downer, atau apapun yang Anda bisa. pikirkan — perlu diingat bahwa saat-saat menggembirakan dalam grup musik, bagaimanapun, anehnya mungkin muncul kepada Anda.

Apakah itu kesedihan dan kesungguhan dalam vokalnya yang memberikan sinapsis yang menghubungkan dan menghibur dalam pikiran seseorang, atau puisi yang dipenuhi kecemasan yang membesarkan hati seseorang, ini adalah momen-momen yang menjadikan Cobain sebagai ikon, mega-bintang, pahlawan. Momen kehidupan inilah yang membawa penggemar ke karya Nirvana.

Kumpulan Lirik Lagu Nirvana

By Syawal Reborn

Rock 'n' Roll Support Division

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *